Subscribe Us

IKM Kota Prabumulih Resmi Miliki Ketua Baru


Prabumulih, LapartaNews - Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Prabumulih akhirnya resmi memiliki ketua baru periode 2024-2027 yang dipilih langsung secara voting.

Pemilihan ketua umum IKM dilaksanakan di Rumah Makan Empat Putri, Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, sekira pukul 20 WIB, Minggu (21/07).

Hadir dalam pemilihan Ketua IKM Kota Prabumulih Dewan Penasehat H Suharpen serta Frangky Nasril yang merupakan calon Wakil Walikota Prabumulih.

Pemilihan ketua IKM tersebut diikuti oleh tujuh kandidat yang mewakili dari delapan jorong atau kelompok perantau Minang yang berada di Kota Prabumulih. Diantaranya yakni Hendri Sutan Pangulu, Joni Ferdian, H Yurnalis Nazar, Servi Yurvaldi SP Saidi Bagindo, Erizal Wandi SIKom, Drs H A Fauzan Khatib Sutan, Ramadhani ST.

Pemilihan dilakukan secara voting oleh 48 suara dari keseluruhan jorong. Dalam pemilihan itu Drs H A Fauzan Khatib Sutan terpilih sebagai ketua untuk memimpin warga perantau Minang di Kota Prabumulih periode 2024 sampai 2027 dengan perolehan 13 suara.


Drs A Fauzan yang juga menjabat sebagai ketua panitia formatur mengatakan, awalnya ada 8 kandidat yang akan maju dalam pemilihan Ketua IKM. Namun satu jorong tidak mengirimkan perwakilan nama calon ketua yang akan diusung. Sehingga pemilihan calon ketua IKM diisi tujuh nama.

"Ada 48 suara perwakilan dari delapan jorong. Masing-masing jorong diwakili oleh lima suara. Dua suara dianggap hangus lantaran tidak hadir dalam pemilihan," ujar Fauzan.

Lebih lanjut ia mengatakan, usai pemilihan dan pengukuhan selama dua minggu kedepan Ketua terpilih akan segera menyusun kepengurusan Ikatan Keluarga Minang Kota Prabumulih untuk segera dilantik.

"Jadi saat ini, semuanya sudah berjalan dengan baik, hari ini adalah pengukuhan ketua terpilih yang kedepanya akan mengayomi semua masyarakat minang yang ada di Kota Prabumulih," ucapnya.

Sebagai ketua terpilih Drs Fauzan mengatakan, akan menjalankan amanat yang di berikan dengan baik untuk mengayomi dan mensejahterakan masyarakat Minang yang ada di Kota Prabumulih dan sekitarnya.

"Kita akan segera menunjuk wakil ketua serta nama-nama lainnya untuk mengisi struktur di IKM. Selanjtnya akan kita adakan pelantikan, dan akan membuat program kerja dengan mengadakan rapat kerja kepengurusan IKM Kota Prabumulih periode 2024-2027, itu yang akan segera kita kerjakan," katanya.

Disamping mempersiapkan program kerja, Drs Fauzan mengatakan, ia beserta pengurus yang dilantik akan selalu menjadi jembatan masyarakat Minang untuk melakukan komunikasi dengan pemerintah Kota Prabumulih.

"Kita berharap ada komunikasi yang baik antara masyarakat Minang yang ada di Kota Prabumulih dengan Pemerintah. Bagaimanapun kita harus bekerjasama dengan Pemkot Prabumulih. Untuk itu ide dan saran dari seluruh warga Minang sangat kita harapkan demi kemajuan IKM itu sendiri," pungkasnya. (LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar