Subscribe Us

Sambut HUT RI, Pemkot Prabumulih Kembali Gelar Karnaval Budaya


Prabumulih, LapartaNews - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih kembali akan mengadakan karnaval budaya dalam memeriahkan HUT ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia 2024.

Karnaval tersebut direncanakan akan diselenggarakan pada Selasa 21 Agustus 2024.

Hal itu ditegaskan oleh Penjabat (PJ) Walikota Prabumulih H Elman ST MM ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (31/07).

"Tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, Pemkot Prabumulih akan menggelar karnaval," ungkap Elman kepada wartawan.

Suami Hj Windriana itu menuturkan, agar pelaksanaan karnaval tertib dan tidak mengulang kesalahan sebelumnya maka pihaknya akan mengupayakan agar karnaval selesai sebelum maghrib.

"Karena kalau mengingat tahun-tahun sebelumnya selalu selesai di malam hari, kasian para peserta dan demi keamanan juga, apalagi dulu sampai pukul 22.00 masih ada peserta yang baru tampil," tuturnya.

Untuk itu, Elman mengimbau setiap sekolah yang akan ikut karnaval untuk membatasi siswa yang ikut sehingga tidak membludak dan berakhir sampai malam hari.

"Kalau tampil sudah malam tidak maksimal lagi, atraksi tidak bisa terlihat jelas karena gelap," lanjutnya.

Disinggung berapa hari karnaval akan diselenggarakan, Elman mengaku karnaval akan digelar satu hari yakni pada Selasa 21 Agustus 2024 dengan rute daei bawah Kemang atau depan kantor PT Pertamina Prabumulih dan finish di Simpang Relly Taman Prabujaya. (Rill)


Posting Komentar

0 Komentar